Selasa, 18 Juni 2013

Jupe: di Tahanan Aku Disamakan Evita Peron

 
 Julia Perez bebas penjara berbusana militer warna merah.

Meskipun enggan terjeblos kembali ke dalam tahanan, pedangdut sekaligus artis peran Julia Perez alias Jupe tetap saja memiliki kenangan yang tak bisa dilupakannya. Apalagi ketika kali pertama dirinya menghuni Rumah Tahanan Negara Pondok Bambu pada Mei 2013 lalu.

"Enggak seperti yang Jupe sering lihat, sering bayangin, katanya dunia penjara itu dunia keras. Tapi di dalam itu warga binaan adalah orang yang berusha untuk lebih baik. Aku diterima baik sekali," cerita Jupe dalam wawancara di Masjid Baitussalam, Komplek Billi & Moon, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (17/6/2013).

Bahkan ketika itu Jupe mendapat sambutan yang luar biasa oleh warga binaan Rumah Tahanan Pondok Bambu. Katanya, ia disambut bak seorang tokoh kenegaraan asal Argentina, Evita Peron.

"Dari mulai meja registrasi, terus dibawa keliling pengenalan lingkungan, semua pada tepuk tangan. Jupe seperti Evita Peron," kisah perempuan bernama lahir Yuli Rachmawati tersebut.

Semenjak itu pula kehidupan Jupe berubah total. Ia merasa ditempa untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Di sana itu jam 5 pagi sudah bangun, sudah shalat subuh. Jam 6 sudah buka kamar, sudah ngobrol-ngobrol. Di sana juga ada les ESQ, jadi Jupe belajar banget di situ, terus ada beberapa teman yang mau diajarin bahasa Inggris, ada yang ada yang minta diajarin bahasa Perancis, ada yang minta diajarin make up," ujarnya.

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar