Selasa, 18 Juni 2013

50 Juta Pengguna Android Pakai Instagram



Instagram adalah aplikasi photo sharing populer yang berawal dari platform iPhone. Setelah 17 bulan beredar di perangkat besutan Apple tersebut dan mengumpulkan sekitar 30 juta pengguna, Instagram melebarkan sayap ke platform Android.
Itu terjadi genap setahun silam, pada 3 April 2012 atau hanya beberapa hari sebelum Instagram diakuisisi oleh Facebook dengan nilai 1 miliar dollar AS.

Kini, pihak Instagram mengumumkan telah berhasil mengumpulkan 50 juta pengguna aktif dari platform Android. Jumlah tersebut mewakili setengah dari pengguna Instagram secara keseluruhan, yang pada Februari lalu diumumkan telah mencapai angka 100 juta.

Melihat dari jumlah unduhan Instagram di Play Store yang mencapai kisaran 50-100 juta, klaim itu mungkin memang benar adanya.

"Kami bekerja keras untuk menciptakan aplikasi yang gesit dan mudah digunakan. Komitmen kami adalah memberikan Anda pengalaman Instagram terbaik," tulis Philip McAllister dari tim Android Instagram dalam sebuah posting blog.

McAllister tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh pengguna Instagram di Android. Berkat platform itu, Instagram berhasil menjadi salah satu pemain terbesar di ranah social media bersama pemiliknya, Facebook.


Sumber : kompas.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar