Selasa, 11 Juni 2013

Ducati Tunggangan Ari Wibowo Canggih!

Ducati Multistrada Touring 1200

Sepeda motor yang ditunggangi aktor Ari Wibowo saat menabrak Tjarmadi, petugas kebersihan, di Kebayoran Baru, Jakarta, kemarin (10/6), adalah Ducati Multistrada 1200 Touring keluaran 2012. Naked bike (tanpa fairing) tersebut dibelinya di Ducati Indonesia, tahun lalu.


"Dia (Ari) memang membeli sepeda motor tersebut dari kita. Varian yang dibelinya berwarna Grey dan hanya ada tiga di Indonesia. Tergolong istimewa karena versi tersebut merupakan basis varian 1200 Grand Tourismo," papar Hermawan, Branch Manager Ducati Indonesia, saat dihubungi KompasOtomotif, pagi tadi.

Varian dengan banderol Rp 470 juta tersebut bermesin 2 silinder, 1.198 cc, dengan teknologi khas Ducati, Desmodromic, busi ganda dan berpendingin air. Tenaganya mencapai 150 PS dan torsi 124,5 Nm.

Teknologi canggih lainnya, riding mode, dapat mengatur tenaga dan tinggi suspensi. Tenaga murni 150 PS bisa didapat pada pilihan Sport dan Touring. Bedanya, posisi sokbreker pada mode Sport lebih pendek dari Touring. Untuk mode Urban dan Enduro, tenaga dibatasi sampai 100 PS, sedangkan sokbreker untuk Urban lebih rendah dari Enduro.
Sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan ABS sehingga daya cengkeram rem lebih pakem karena gejala selip bisa dicegah. Sayang, saat itu Ari menuturkan, dia kaget dan telat merespons untuk mengerem sehingga menyenggol Tjarmadi.

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar