Kamis, 13 Juni 2013

Cara Membuat Email di Yahoo

 

Dengan mempunyai sebuah alamat email maka kita akan mempunyai banyak keuntungan diantaranya adalah untuk mendaftar ke sosial media, kirim pesan, file dalam berbagai bentuk, gambar dan lain-lain.
Saat ini ada dua penyedia pembuatan email gratis yang sangat populer yakni ymail dari yahoo dan gmail dari google, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tapi yang terpenting kedua penyedia ini memiliki fitur bahasa indonesia, sehingga sangat mudah untuk digunakan.


Bagi anda yang belum bisa dalam membuat akun di internet silahkan ikuti petunjuk cara buat email baru yahoo di bawah ini.

1. Untuk memulai klik alamat ini www.id.yahoo.com dan lalu klik LEWATI pada pojok kanan atas, Silahkan tunggu beberapa saat sampai muncul halaman utama dari yahoo seperti ini:
cara buat email baru
klik untuk memperbesar


2. Klik tulisan "Buat Account" seperti pada gambar diatas yang diberi tanda anak panah.

3. Akan muncul halaman baru sebuah Formulir pendaftaran beberapa dasar untuk memulai 

Cara Mendaftar Email Baru di Yahoo

1. "Nama saya" : Silahkan isi dengan nama depan kemudian nama belakang, Jika anda tidak memiliki nama belakang, misal nama anda hanya "Zunaedi" Maka pengisiannya adalah Zuna untuk nama depan dan Edi Untuk nama belakang anda.

2. "Pilih ID Yahoo!" : Silahkan tentukan alamat email sesuai dengan keinginan anda seperti zunaedi@yahoo.com, zunaedi@yahoo.co.id, zunaedi@ymail.com atau @roketmail.com.
Selain itu akan muncul beberapa usulan, anda juga bisa menggunakan usulan tersebut jika nantinya pilihan alamat email anda di tolak.

3. "Pilih kata sandi" : Silahkan pilih kata sandi/atau password untuk email anda.
Tips : Gunakan 4 hingga 32 karakter dan mulai dengan huruf. Anda dapat menggunakan huruf, angka, garis bawah, dan satu titik (.) dan Penggunaan huruf besar berpengaruh dan jangan gunakan nama atau ID Yahoo! Anda.

4. "Ketik ulang kata Sandi" : Masukkan kata sandi anda sama persis dengan yang sudah anda masukkan tadi.

5. "Saya Lahir di" : Silahkan isi dengan Tagggal lahir anda.

6. "Jenis Kelamin" : pilih Laki-laki atau Perempuan.

7. "Saya tinggal di" : Indonesia.

8. Ponsel : boleh diisi atau dikosongkan.

9. Email alternatif : Dikosongkan saja.

10. Klik “Buat Akun Saya” Bila pengisian formulir ada yang keliru silahkan diperbaiki terlebih dahulu sesuai dengan yang disarankan. Jika tidak ada kekeliruan, maka akan muncul jendela baru.



11. Kemudian pilih Pertanyaan rahasia anda dan memasukkan jawaban dari pertanyaan yang sudah anda pilih,

Tips : pilih salah satu pertanyaan, dan jawab pada kolom jawaban, hal ini berguna nantinya jika anda lupa password anda, jadi ingat apa pertanyaan dan jawaban anda.

12. Masukkan kode yang ditampilkan pada kolom yang tersedia. Setelah selesai silahkan klik tombol "Selesai" bila anda tidak salah dalam memasukkan kode yang ditampilkan maka akan muncul halaman baru.

13. Klik Persiapan Awal untuk menuju halaman yahoomail anda.

Demikian cara membuat akun email yahoo, semoga bermanfaat

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar