Minggu, 09 Juni 2013

Promosi Pantai Carocok Melalui Balap Sepeda

 

Sebagai tuan rumah titik finish salah satu etape Tour de Singkarak (TdS) 2013, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki konsep berbeda dibanding TdS tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit, saat ditemui setelah acara penyerahan hadiah Etape 6 "Pariaman-Painan" TdS 2013 di Pantai Carocok, Painan, Sabtu (8/6/2013).

"Pada tahun ini tempat finish berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu semua acara adanya di tempat finish. Tahun ini berubah. Titik finish di depan rumah Bupati, tetapi penyerahan hadiahnya di sini (Pantai Carocok)," tutur Nasrul.

Alasan pemilihan lokasi Pantai Carocok, menurut Nasrul, karena pantai tersebut merupakan salah satu obyek wisata yang tengah dikembangkan oleh pemerintah kabupaten setempat.

"Mudah-mudahan dengan berkunjung ke sini masyarakat kita semakin kenal Pantai Carocok sebagai daerah tujuan wisata," katanya.

Ia berharap TdS bisa menjadi salah satu media promosi Pantai Carocok. Selain pantai, masih banyak pula obyek wisata lainnya yang dimiliki oleh Kabupaten Pesisir Selatan, seperti Jembatan Akar dan Air Terjun di Timbulun.

"Ada jembatan akar, ada air terjun di Timbulun. Ada beberapa obyek tapi kita fokus untuk perbaikan infrasruktur Pantai Carocok, karena pantai ini adalah ikon Kabupaten Pesisir Selatan," ungkapnya.


Sumber : kompas.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar